728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Thursday 17 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Pizza Hut Pernah Mengirimkan Pizza ke Luar Angkasa dan Menghabiskan Biaya 1 Juta Dolar!


Isi Klaim :

Pizza Hut pernah pengiriman pesanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tahun 2001. Mereka membayar Rusia 1 Juta Dolar untuk mengangkut Pizza tersebut.


Hoax atau Fakta :
Fakta, ada beberapa informasi lain terkait berita ini.

Analisa :

Pesan (seperti contoh klaim di atas) mengatakan bahwa Pizza Hut pernah mengirimkan Pizza ke stasiun luar angkasa pada tahun 2001, juga membayar 1 Juta Dolar kepada pihak Rusia. Ini adalah fakta dan benar pernah terjadi.

Pada tahun 2000, Pizza Hut mulai kampanye (branding) internasional besar-besaran untuk meningkatkan citra mereka di seluruh dunia. Mereka berencana untuk berinvestasi sekitar 500 Juta Dolar selama 5 tahun untuk membuat mereka lebih modern dan meng-upgrade unit 'Pizza Hut' mereka di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari kampanye pemasaran global ini, Pizza Hut memulai ide yang inovatif dengan terlebih dahulu menempatkan logo Pizza Hut setinggi 30 kaki (9 meter) di sisi roket Proton (tanpa awak) yang diluncurkan oleh modul Zvezda. Meski logo Pizza Hut terbakar sebelum meninggalkan atmosfer, dan logo tidak sampai keluar angkasa. Namun pada tahun berikutnya (2001), mereka mencari bentuk iklan lain dari makanan cepat saji, dengan cara mengirimkan Pizza ke luar angkasa untuk pertama kalinya. Pizza ukuran diameter 6 Inci yang telah di segel (vakum) tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan sukses. Pizza yang terdiri dari daging asap, saus tomat dan keju tersebut dikirim ke kapal Astronot.

Yuri Usachov, salah satu kosmonot Rusia di ISS yang melahap Pizza lezat itu. Ia juga kemudian memberikan acungan jempol saat di foto.

Simak juga video dari Yuri Usachov disini :

http://www.youtube.com/watch?v=bJHpfTECHfs

Dan seperti yang disebutkan dalam contoh klaim memang benar, Pizza Hut dilaporkan telah membayar badan antariksa Rusia sekitar $ 1 juta (atau sekitar 700,000 Euro) untuk semua aksi dan promosi ini (termasuk rekaman komersial Yuri Usachov ketika menunjukkan acungan jempol setelah makan pizza, dan juga untuk menempatkan logo mereka pada roket di tahun sebelumnya).

Simak beritanya di BBC :

http://news.bbc.co.uk/2/hi/americas/1345139.stm

Situs Resmi Pizza :

http://pizzahutpizza.com/?page_id=17

Referensi Situs Space.com :

http://web.archive.org/web/20101208162133/http://www.space.com/businesstechnology/business/pizza_hut_990930_wg.html

Referensi Zvezda (modul ISS) :

http://id.wikipedia.org/wiki/Zvezda_%28modul_ISS%29

http://suzymchale.com/ruspace/sm.html

Referensi lainnya dapat Anda lihat di bawah.


Referensi :
  • http://www.spacedaily.com/news/pizzahut-00b.html
  • http://www.nytimes.com/1999/10/01/business/the-media-business-rocket-to-carry-pizza-hut-logo.html

CMIIW and Typo.
Semoga bermanfaat. Terimakasih.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Pizza Hut Pernah Mengirimkan Pizza ke Luar Angkasa dan Menghabiskan Biaya 1 Juta Dolar! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/