728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Wednesday 16 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Memakai Sepatu Dengan Hak Tinggi (High Heels) Akan Merusak Kaki, Lutut dan Punggung Anda!


Isi Klaim :

Untuk para Wanita, Apakah Anda suka memakai High Heels? Silakan Baca Ini!

Jika Anda rutin mengenakan sepatu dengan hak tinggi, dapat menyebabkan kerusakan permanen (seperti otot kaku, bunion dan hammer toe). Ini terutama disebabkan karena tekanan pada bola kaki. Semakin tinggi tumit, semakin besar juga tekanannya. Hal ini juga dapat mempengaruhi lutut dan punggung. Itulah sebabnya, jika mengenakan high heels terus-menerus akan semakin merusak kaki Anda.


Hoax atau Fakta :
Klaim tersebut benar dan fakta.

Analisa :

Wanita modern suka memakai sepatu modis dengan tumit tinggi untuk membuat diri mereka terlihat keren dan trendi, tetapi mereka mengabaikan hal yang terlihat sepele namun ternyata ini adalah hal serius. Memakai hak tinggi memang dapat merusak kesehatan penggunanya 'dalam jangka panjang'.

Mengenakan sepatu hak tinggi sangat bertentangan dengan struktur normal kaki Anda dan jika penggunaan dilakukan secara rutin, akan memberi tekanan pada tulang jari kaki Anda. Hingga akhirnya tekanan ekstra ini akan berdampak serius pada pergelangan kaki, betis, lutut dan punggung juga. Selain itu, ada beberapa masalah serius yang akan ditimbulkan, seperti berikut ini :

1. Sakit pada kaki.
2. Cedera pergelangan kaki.
3. Masalah Postur.
4. Osteoarthritis
5. Otot kaku.
6. Degenerasi sendi.
7. Penyusutan otot.
8. Bunion (contoh: pertumbuhan tulang di dasar jempol kaki).
9. Dan lain-lain.

Studi ekstensif tentang memakai high heel dilakukan oleh ahli Bio Mekanis dari Amerika dan Ilmuwan Biologi dari Inggris. Hasilnya mengkonfirmasi perihal dampak 'kerusakan pada tubuh', dan lebih lanjut ditambahkan bahwa memakai sepatu hak tinggi akan memiliki 'efek negatif' pada gaya hidup perempuan.

Memakai sepatu hak tinggi secara rutin tidak hanya 'secara drastis mengurangi fleksibilitas kaki perempuan', tetapi juga membuat mereka kurang efisien dalam kegiatan lain.

Ini tidak main-main, karena secara tidak sadar Wanita yang sudah terbiasa menggunakan alas kaki ber-hak tinggi akan sulit ketika menggunakan alas kaki datar (flat) dalam beraktifitas.

Dan wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi umumnya memiliki kecenderungan untuk berjalan perlahan-lahan, yang pada gilirannya menghambat gaya berjalan mereka dan latihan fisik sangat dibutuhkan ketika berlomba dengan waktu.

Oleh karena itu, selalu lebih baik untuk memakai alas kaki yang datar, ringan dan fleksibel untuk kesehatan jangka panjang. Mengorbankan kesehatan serta kenyamanan demi fashion bukan ide yang baik.

Kesimpulan :

Fakta-fakta dalam Artikel ini mungkin akan membuat Anda mengerutkan dahi dan sinis, tetapi inilah yang sebenarnya. Semakin tinggi tumit Anda, semakin besar resiko dan kerusakan tubuh yang akan Anda peroleh (seperti beberapa yang kami disebutkan di atas).

Jika Anda adalah penggila fashion, Anda dapat mempertimbangkan berbagai dampak yang telah kami sebutkan. Anda tetap dapat tampil modis dengan memakai sepatu datar yang lucu atau sepatu yang hak-nya tidak terlalu tinggi, baik di tempat kerja dan pertemuan sosial.

Ide yang baik jika Anda dapat mengatur kebiasaan dan mengurangi mengenakan high heels. Sepatu yang datar saat bekerja, dan sepatu hak tinggi untuk ke pesta dan pertemuan sosial sesekali.

Wanita yang memaksakan diri untuk memakai sepatu hak tinggi harus sering melakukan latihan peregangan secara teratur, latihan berjalan, dan lain-lain. Ini sangat menyiksa Anda sendiri tentunya.

Tidak ada yang salah dengan penampilan Anda ketika memakai high heels untuk tampil anggun, percaya diri dan seksi. Namun jika itu menggangu aktifitas dan kesehatan Anda, lebih baik pikir kembali untuk melakukannya. Sekali lagi kami tekankan, agar tidak menggunakannya sesering mungkin.


Referensi :
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Bunion
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Hammer_toe
  • http://www.infinitewellnesschiro.com/10-reasons-not-to-wear-high-heels/
  • http://news.discovery.com/human/high-heels-legs-health.html

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat. Terimakasih.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Memakai Sepatu Dengan Hak Tinggi (High Heels) Akan Merusak Kaki, Lutut dan Punggung Anda! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/