728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Thursday 17 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Video : MEGAWOOSH - Bruno Kammerl Jumps!




Isi Klaim :

MEGAWOOSH - Bruno Kammerl Jumps!

Bruno Kammerl membangun Waterslide terbesar dan terpanjang di Bumi dan uji cobanya sukses. Sebuah klip video yang menunjukkan seorang pria turun meluncur melalui Waterslide dari atas bukit, terbang tinggi malalui jalur, dan kemudian mendarat di kolam renang kecil dengan jarak yang sangat jauh. Fantastis!!!

Link Video : http://www.youtube.com/watch?v=lkwh4ZaxHIA

Hoax atau Fakta : Hoax.

Analisa :

Video 'Megawoosh' menampilkan sebuah Waterslide buatan (DIY), dan seorang pria dalam setelan neoprene (pakaian mirip penyelam), meluncur dan terbang 115 meter, lalu kemudian mendarat dengan aman di kolam kecil.

Meskipun video tampaknya menjadi nyata luar biasa, aksi manantang maut ini bukanlah fakta. Video ini hanya tipuan, ini hanya sebuah iklan (pola Viral Marketing pada umumnya) untuk 'Microsoft Office suite Project 2007'.

Klaim Video Megawoosh

Video berjudul "MEGAWOOSH - Bruno Kammerl Jumps" diupload ke YouTube pada Agustus 2009, dan dalam waktu kurang dari seminggu aksi 'Jawdropping' ini mendapat lebih dari Satu Juta View. Cerita terkait dengan video mengatakan bahwa mengatakan bahwa seorang insinyur Jerman bernama Bruno Kammerl ingin membangun Waterslide terpanjang dan paling menarik di dunia dengan menggunakan bahan Neoprene khusus yang telah dikembangkannnya. Untuk tujuan ini ia diuji pada waterslide kecil, menciptakan video dan menempatkan secara online di situsnya Megawoosh.com, serta mencari Sponsor.

Lebih lanjut dikatakan bahwa "sponsor sangat berpengaruh" untuk membantu Bruno dan membuat waterslide terpanjang di Jerman. Seperti yang ditunjukkan dalam video. Namun, ini bukan fakta yang sebenarnya.

Kisah di balik video

Situs Megawoosh.com itu milik anak perusahaan Jerman 'MRM Worldwide', yang fokus dalam bidang Digital dan Direct Marketing. Nama dan kisah Bruno Kammerl sebenarnya 'diciptakan' oleh agen iklan dan kemudian video dikembangkan sebagai kampanye untuk Microsoft Jerman, untuk mempromosikan produk mereka 'Microsoft Office suite Project 2007'.

Bagaimana video dibuat

Seperti yang ditampilkan, video tidak nyata dan syuting tidak dilakukan dengan One-Shot (1 sesi pengambilan gambar). Pertama, Stuntman digunakan untuk meluncur menuruni lereng waterslide, aman dengan tali. Syuting sesi ini ditambahkan ke urutan animasi dari tubuh manusia terbang di udara, diikuti oleh sesi pengambilan gambar nyata dari Stuntman lain, yaitu melompat ke dalam kolam kecil di akhir video.

Jadi, keseluruhan video ini hanyalah urutan dari sesi syuting yang diperagakan oleh Stuntman dan di edit secara cerdas menggunakan software video editor, sehingga membuatnya tampak seperti hanya satu sesi pengambilan gambar.

Video berikut menunjukkan syuting sesi pertama dari adegan Stuntman saat meluncur ke bawah. Dalam video 'behind the scene' ini Anda dapat dengan jelas melihat tali yang terikat pada tubuh Stuntman.

Pengambilan gambar Stuntman sesi pertama :

http://www.youtube.com/watch?v=sDh73yAYkl0

Website resmi Megawoosh awalnya hanya ini :

http://www.mach-es-machbar.de/
htto://www.megawoosh.com
http://www.projektbuero-kammerl.com/

Tetapi jika seluruh situs itu di klik, Anda akan terhubung ke situs Microsoft :D

http://www.microsoft.com/germany/aktionen/mach-es-machbar/en-us/default.aspx

Dalam video berikut, sangat jelas terlihat ada patung (manekin) disana :

http://vimeo.com/5983883

Kesimpulan :

Oleh karena itu video Waterslide 'Megawoosh' tidak nyata, itu adalah tipuan publisitas dibuat untuk promosi produk dari Microsoft.

Meskipun terlihat seperti sebuah project, namun ini hanya Pola Viral Marketing. Telusuri artikel kami lainnya mengenai viral marketing, Anda akan menemukan banyak kesamaan disana. Jenis kampanye seperti ini sedang trend saat ini, dimana video yang diunggah akan menjadi perdebatan dan menuai kontroversi di kalangan netter.

Setelah kami selidiki ternyata Project dan Video ini hanya Hoax, namun Anda diperingatkan untuk tidak mencoba sesuatu seperti ini, tanpa bimbingan para ahli dan tanpa editing video.

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak. Semoga bermanfaat, terimakasih.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Video : MEGAWOOSH - Bruno Kammerl Jumps! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/