728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Friday 10 October 2014

HOMPIMPAH.TV!


Video Alien Ditemukan Oleh Militer!


Isi Klaim :

"A UFO could have been an accident. The military had taken a dead alien. Apparently they hid hidden the discovery.

REAL or FAKE?
"



Hoax atau Fakta :
Mix antara Hoax dan Fakta.

Analisis :

Sebuah video diposting akhir 2014 yang lalu dari apa yang tampaknya alien yang ditemukan oleh militer telah menjadi viral. Video ini telah ditonton sampai hampir satu juta pengguna, dan menjadi hit sejak video itu diunggah. Namun, seorang peneliti UFO, Isaac Koi, melakukan beberapa analisa dan menemukan fakta bahwa kejadian itu adalah bagian dari simulasi pertempuran militer, di mana tim mencoba untuk memulihkan 'alien palsu' dari pesawat ruang angkasa yang jatuh.

Asal usul video :

Video yang dimaksud (gambar yang digunakan dalam video bisa dilihat dalam screenshot dan video di bawah) pertama kali diunggah oleh akun YouTube UFOvni2012.

http://youtu.be/kB-py3p4va4 (video sudah dihapus dari YouTube).

https://www.youtube.com/user/UFOvni2012

OVNI adalah istilah untuk UFO yang digunakan oleh negara-negara Latin. Di Spanyol itu adalah singkatan untung 'Objeto Volador No Identificado'. Ungkapan ini juga digunakan dalam bahasa Italia dan Perancis.

Orang yang mengunggah video mungkin tidak berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka, karena bahasa Inggris mereka sedikit kasar. Video dimulai dengan kata-kata 'A UFO could have been an accident. The military had taken a dead Alien. Apparently they hid hidden the discovery'.

Video kemudian melanjutkan untuk menunjukkan gambar alien yang diikat ke tandu, dan tandu dikelilingi oleh orang-orang dengan senapan mesin bergaya militer. Video hanya berupa gambar, diakhiri dengan kalimat 'REAL OR FAKE?'.

Video Alien adalah simulasi perang dari tim Airsoftgun :

Alien yang diklaim dalam video ini memang palsu, meskipun penampakan alien dalam video agak meyakinkan sebagian orang. Meski kejadiannya adalah fakta, namun bukan bukan milter yang sesungguhnya.

Ketika video ini diunggah, beberapa saat kemudian salah satu komentar pada video YouTube oleh Christopher Wratten sangat mengejutkan, ia menyatakan 'Saya mengambil foto ini. Saya membeli alien dengan harga 150 Dollar. Kami menggunakannya sebagai properti di lapangan Airsoft saya Ballahack Airsoft. Ini adalah foto permainan (game play) dan orang-orang telah mengambil tanpa izin dan meletakkannya di seluruh media sosial serta situs berbagi video, lalu mengklaimnya sebagai alien yang nyata. Saya merasa ini sangat menghibur.'

Tidak hanya itu, komentar dari akun lain juga memasang link menuju boneka alien di situs jual beli online terbesar, Amazon :


http://www.amazon.com/REALISTIC-ALIEN-Filled-Halloween-Haunted/dp/B00F46FO9W

Peneliti UFO, Issac Koi, menggali lebih dalam dan bekerjasama Aaron Rose dari Ballahack Airsoft untuk mendapatkan lebih banyak gambar dan informasi tentang 'gameplay' alien mereka. Pada situs webnya, Koi menjelaskan, "Ballahack Airsoft adalah bidang Airsoft terbesar di Pantai Timur. Dan Airsoft adalah olahraga di mana peserta mengeliminasi lawan dengan menembak satu sama lain dengan bola peluru non-logam yang diluncurkan melalui senjata api replika yang disebut senjata Airsoft."

http://www.ballahackairsoft.com/

Isaac Koi meminta izin kepada Ballahack Airsoft melalui akun Facebook.

https://www.facebook.com/ballahackairsoft/posts/10202307984290613

Isaac juga mengatakan bahwa gambar yang digunakan oleh UFOvni2012 diambil di salah satu acara mereka. Ballahack Airsoft telah menampilkan beberapa kali acara pemulihan alien, dengan cara menggunakan boneka atau pun orang-orang memakai topeng alien. Mereka juga telah mengunggah video dari bagian pertama dari salah satu peristiwa tersebut. Video itu menunjukkan sebuah simulasi perang modern. Skenario juga ada yang berhubungan dengan lokasi kecelakaan UFO.


Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=GnQhho_UQjU

Meskipun video pertama tidak menunjukkan alien, Rose mengirimkan beberapa gambar kepada Isaac Koi, tentang acara dengan menggunakan boneka alien, dan beberapa dari video memang belum dirilis atau diunggah ke YouTube. Ternyata, skenarionya bagian dari permainan ini adalah untuk menyelundupkan mayat alien dari lokasi kecelakaan.

Alien di Ballahack Airsoft. (Credit: Ballahack Airsoft)

Alien dari video viral di Ballahack Airsoft. (Credit: Ballahack Airsoft)

Alien di tandu. (Credit: Ballahack Airsoft)

Video Ballahack benar-benar keren. Airsoft terlihat benar-benar mengasyikkan, dan alasan mereka luar biasa. Namun, agak sedihnya, video Airsoft (video asli) mereka hanya memiliki sekitar beberapa penonton saja, sementara video alien (yang diunggah kembali tanpa izin Ballahack) memiliki jutaan penonton..

Jadi fix bahwa akun UFOvni2012 menyusun video hoax ini. Mereka mengunduh gambar tanpa izin, lalu mengolahnya menjadi video dan menambahkan deskripsi serta judul yang bombastis (alien) agar mendulang banyak penonton.

Video hoax gagasan UFOvni2012 juga banyak yang menjadi viral sebelum ini, seperti halnya video hoax putri duyung, malaikat, UFO, dan bahkan tentang penemuan tulang di Mars. Mereka telah mengumpulkan jutaan penonton dan mungkin mendapatkan jumlah yang lumayan dalam hal pendapatan yang berasal dari iklan. Hal ini juga menunjukkan kepada Anda, kesadaran sosial, bahwa hoax bisa menguntungkan bagi sebagian orang, ini juga jawaban mengapa penggemar UFO harus ekstra hati-hati ketika mengevaluasi sebuah video atau foto dengan klaim yang terlalu bagus untuk menjadi video UFO atau alien.

Video alien yang original telah dihapus oleh UFOvni2012. Namun, yang lain telah memperhatikan keberhasilan mereka dan menciptakan viral mereka sendiri. Berikut adalah video lain yang mirip dengan aslinya dengan gambar yang serupa :


Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=RicmmjoX2As


Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=KOqvI41MXyo

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


Referensi :



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Video Alien Ditemukan Oleh Militer! Description: Video Alien UFOvni2012 Ditemukan Oleh Militer! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/