728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Saturday 3 May 2014

HOMPIMPAH.TV!


Video Kontroversial Mereana Mordegard Glesgorv


Isi Klaim :

Ada sebuah video di YouTube yang bernama Mereana Mordegard Glesgorv. Jika Anda mencari ini, Anda tidak akan menemukan apa-apa. Pencarian yang Anda lakukan hanya menemukan sebuah video berdurasi 20 detik. Video ini menampilkan seorang pria yang menatap tajam pada Anda, tanpa ekspresi, kemudian menyeringai selama 2 detik terakhir. Latar belakang tidak terdefinisi. Ini hanya bagian dari video yang sebenarnya.

Video aslinya berdurasi 2 menit, tetapi telah dihapus oleh YouTube, setelah 153 orang yang melihat video mencungkil mata mereka serta mengirimkan mata itu dalam paket surat ke kantor utama YouTube di San Bruno. Selain itu, banyak juga orang yang telah melakukan bunuh diri dengan berbagai cara setelah menonton video ini. Hal ini belum diketahui bagaimana mereka berhasil untuk mengirimkan paket mata mereka setelah mencongkel matanya keluar. Ditemukan juga pada beberapa orang yang menonton video ini terukir kalimat samar-samar pada lengan mereka.

YouTube secara berkala akan memasang 20 detik pertama dari video untuk mengurangi kecurigaan, sehingga orang tidak akan berusaha mencari video asli berdurasi 2 menit dan meng-uploadnya. Video itu sendiri juga dilihat oleh salah satu anggota staf YouTube, yang mulai berteriak setelah detik ke-45. Pria ini berada di bawah obat penenang konstan dan tampaknya tidak dapat mengingat apa yang dilihatnya. Orang-orang lain yang berada di ruangan yang sama seperti saat dia melihat itu dan mematikan video dia mengatakan bahwa mereka semua bisa mendengar suara pengeboran bernada tinggi. Tak satu pun dari mereka berani melihat layar.

Orang yang upload video itu tidak pernah ditemukan, alamat IP yang lenyap, dan orang pada video belum pernah diidentifikasi hingga saat ini.




Hoax atau Fakta :
Hoax.


Analisa :

Kisah seperti klaim di atas lebih dahulu mencuat ke publik di Internet, baru setelahnya muncul video yang menjadi populer dan mendukung kisah tersebut. Jika kita baca, kisah tersebut menggambarkan sebuah kegilaan yang menimpa orang-orang yang menonton video dengan nama ini.

Sebuah video YouTube menunjukkan seorang pria misterius tanpa ekspresi menatap kamera, yang menyimpulkan video dengan senyum mengancam. Apakah benar kisah tentang orang-orang yang menjadi edan setelah menonton video ini? Mari kita telusuri...

Di bawah ini adalah video 20 detik dari "Mereana Mordegard Glesgorv" (yang original atau asli), awalnya diunggah ke YouTube pada tanggal 18 April 2008 oleh akun Brokeanddrive, namun akun tersebut telah dinonaktifkan.


http://www.youtube.com/watch?v=inly68KgOcs

Setelah frame video dikonversi ke dalam format gambar, maka akan terlihat perbedaannya.

Selama 18 detik pertama, kita melihat seorang pria tanpa ekspresi yang berarti, dalam video juga dipenuhi dengan latar berombak berwarna kemerahan.


Detik-detik akhir video, wajah pria itu berubah.



Pada hari-hari setelah video ini menjadi kontroversial, variasi lain pun turut diposting, meski dengan berbagai judul yang bombastis tetapi isinya tetap serupa.

Lalu bagaimana dengan Kisah dari klaim tersebut?
Video tersebut beredar setelah kisah populer di masyarakat. Mari kita buktikan bersama-sama....


Kisah di atas mengingatkan kita pada film 'The Ring', dimana orang-orang yang melihat rekaman video hanya memiliki satu minggu untuk bertahan hidup.

Cerita ini hanya muncul di situs Creepy Pasta, sebuah situs yang khusus sebagai 'kumpulan dari berbagai supranatural, misteri, dan cerita pendek menakutkan'.

http://www.creepypasta.com/mereana-mordegard-glesgorv/

Akun Brokeanddrive (di YouTube) mengatakan kepada PBS.org bahwa ia terinspirasi untuk membuat video setelah membaca cerita Pasta Creepy atas.

“During the first few days I watched with astonishment as the number of views grew and grew. I think it was the second day my video popped up on others’ YouTubes. One, two, then four then twelve, and that heralded the endless parodies. I particularly liked the one with the lampshade on his head that ended with the terrifying countenance of Michael Jackson. I received several messages about it; I mostly replied with ‘No, I didn’t put that video up there, what’re you talking about?’ Y’know, trying to keep the whole fireside ghost story element rolling.”

http://www.pbs.org/mediashift/2009/01/how-forwarded-email-jokes-hoaxes-evolved-with-social-media026/

Lalu siapa orang dalam gambar tersebut?

Gambar yang ditunjukkan dalam video adalah foto seseorang, yang kini diketahui Ia adalah Byron Cortez,  seorang koordinator pemasaran untuk biro iklan di Los Angeles. Foto itu diposting pada forum cracked.com beberapa tahun sebelumnya.

http://www.cracked.com/forums/index.php?topic=140.msg403190


Akun facebook Byron Cortez :
https://www.facebook.com/ByronCortez

Mohon jangan bombardir akun facebook beliau ya :D

Kesimpulan :

Video Mereana Mordegard Glesgorv terinspirasi oleh cerita fiksi horor, diposting di Creepy Pasta pada tahun 2008. Orang di video itu koordinator pemasaran untuk sebuah perusahaan pemasaran Los Angeles yang tampaknya tidak tahu bahwa wajahnya digunakan dalam video.


Referensi :
  • Dari berbagai sumber
  • -

Semoga bermanfaat. Terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Video Kontroversial Mereana Mordegard Glesgorv Description: Mereana Mordegard Glesgorv Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/