728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Sunday 13 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Waspada, Semua link BIT.LY Diduga Mengandung Virus, Jangan Di Klik!!


Isi Klaim :

Waspada, Semua link BIT.LY Diduga Mengandung Virus, Jangan Di Klik!!


Hoax atau Fakta :
Hoax, ada beberapa informasi yang perlu diketahui.

Analisa :

Ini adalah pesan yang tersebar dalam berbagai bentuk di Facebook , menghimbau pengguna agar tidak pernah melakukan Klik pada setiap link dari BIT.LY, karena semua dari link tersebut diduga Spam dan menyebabkan Virus, aplikasi Hacking dan mengarah menuju situs-situs Berbahaya.

Jenis pesan seperti ini tidak akurat dan menyesatkan, banyak beredar di situs jejaring sosial seperti Facebook. Dalam pesan tersebut mengklaim bahwa semua link BIT.LY adalah Spam dan Penipuan (Scam) yang mengarah ke Virus, aplikasi Hacking dan situs-situs berbahaya, oleh karena itu link tidak boleh diklik. Namun, pesan-pesan ini tidak sepenuhnya benar.

BIT.LY adalah situs web layanan 'URL Shortening' (mempersingkat link) yang aman, sah dan populer untuk saat ini. BIT.LY juga digunakan oleh jumlah yang sangat besar setiap individu (user) dan pelaku bisnis sehari-hari di Internet, di seluruh dunia. BIT.LY telah menjadi begitu populer karena link apa pun dapat dipersingkat, sehingga memudahkan Netter untuk berbagi secara online ,terutama pada jaringan sosial dan platform blogging seperti Twitter di mana Anda memiliki batas karakter untuk menghindari URL panjang. Sejumlah Situs resmi juga banyak menggunakan layanan dari BIT.LY

Karena layanan Bitly populer, kadang-kadang digunakan oleh Scammer untuk mempersingkat dan 'menyamarkan' berbagai situs-situs berbahaya dan menyesatkan. Tapi itu bukan fakta bahwa semua link Bitly yang berbahaya.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan para Spammer dan Scammer yang memanfaatkan link BIT.LY, dan situs jasa Shortening URL lain untuk melancarkan aksi Scam dan Mencuri data (informasi) Netters (Phising).

Untuk menghindari kejahilan para Scammer, Hacker, Cracker dan Phising, Layanan URL shortening seperti seperti Bitly menawarkan fitur menarik seperti halnya fitur Pelacakan jumlah 'clickers' (yang sudah melakukan klik ke url tersebut) dan fitur-fitur lainnya.

Anda juga dapat menggunakan ekstensi browser yang Bitly tawarkan, baik untuk Browser Firefox atau Chrome. Ekstensi ini akan memungkinkan pengguna untuk meninjau tujuan link yang dipersingkat oleh Bit.ly sebelum diklik.

Dan dalam hal apapun, jika Anda menemukan aktivitas berbahaya melalui layanan 'URL Shortening' Bit.ly, disarankan untuk segera melaporkannya, sehingga dapat menghentikan aksi Spamming lainnya.

Situs resmi BIT.LY :

https://bitly.com/

Browser Extensions BIT.LY :

https://bitly.com/pages/tools

Laporkan Link-link berbahaya BIT.LY disini :

https://bitly.com/a/help#i_5_0

Atau melalui email ke :

support@bit.ly

Jadi, Bit.ly bukanlah situs virus dan situs phising. Tetapi orang-orang jahil memanfaatkannya untuk mengeruk keuntungan dari layanan ini. Kejahatan bisa terjadi dimana saja, tanpa Bit.ly pun kadang kita masih tertipu. Misalnya Blog atau Hosting gratisan yang digunakan para Scammer. Sikapi saja dengan bijak.


Referensi :
  • https://bitly.com/
  • -

Semoga bermanfaat, terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Waspada, Semua link BIT.LY Diduga Mengandung Virus, Jangan Di Klik!! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/