728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Friday 18 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Enda Ungu Meninggal Dunia!


Isi Klaim :

Inalilahi wainalilahi rojium Telah berduka cita atas meninggalnya musisi terbaik indonesia alm Enda gitaris band ungu. Dikabarkan di tol cikarang mengemudi dengan kecepatan 120km perjam menghantan mobil box yang berisikan majalah.

Kini tangis duka menyelimuti keluarga Enda dan para personil ungu Berikan doa untuk alm Enda personil Ungu semua channel tv menayangkan berita atas dukanya gitaris terbaik Indonesia.

Buat para fans ungu, mohon baca kan ini agar ibadanya di terima disisi ??????? SWT.


Hoax atau Fakta :
Hoax

Analisa :

Kabar mengenai Enda (Ungu) yang 'meninggal dunia' tersebut tersebar pada 11 April 2014 melalui Broadcast Message (BM). Disebutkan bahwa Pagi gitaris grup band Ungu, Enda, meninggal karena mengalami kecelakaan di tol Cikarang. Mobil yang dikendarainya menghantam mobil box dengan kecepatan 120 km/jam. Namun Berita seperti dalam klaim di atas adalah Hoax. Entah siapa yang memulai menyebarkan Hoax ini, mungkin hanya iseng atau pola viral marketing, kami belum mengetahuinya.

Namun, kabar meninggalnya Enda tersebut langsung dibantah pihak Trinity Optima Production, selaku label yang menaungi Ungu. "Kabar meninggalnya Enda Ungu dalam kecelakaan itu HOAX. Alhamdulillah, Enda sehat walafiat," ujar Ocha Marcomm label Trinity Optima Production kepada sejumlah wartawan lewat pesan singkat, Jakarta, Jumat (11/4).

Sebagai penegasan, Enda juga menulis diakun jejaring sosial pribadinya, kalau dirinya baik-baik saja dan dalam kondisi sehat.

Melalui akun Twitter-nya, @enda_zara, Enda lantas membantah kabar kematiannya itu.

"Wuih... aku sehat alhamdulilllah,.. Itu berita ga bener, hehehhe uda biarin aja,. Aku selalu berusaha menjaga diriku baik2 untuk orang banyak," tulisnya.

Ia juga mengunggah foto dirinya dengan caption #akurapopo.

Untuk itu pihak Trinity Optima masih mencari tahu siapa penyebar BM tersebut. "Sampai sekarang kami (Ungu + Trinity) pun masih mencari tahu siapa penyebar berita bohong ini," pungkas Ocha.

Jadi, sekarang Anda tahu bahwa klaim dari berita Meninggalnya Enda Ungu hanya kebohongan belaka. Klaim seperti ini sangat sensitif karena dalam Broadcast menggunakan atau membawa teks yang sangat sensitif, maka kita harus cerdas dalam menyimak setiap berita yang ada. Utamakan kroscek (Tabayyun) terlebih dahulu sebelum menyebarkan kembali Broadcast Hoax tersebut.

Baca juga artikel kami mengenai "Stop Broadcast Hoax dan Pesan Berantai" disini :

https://www.facebook.com/IndonesianHoaxes/posts/730849166967616

http://indonesianhoax.blogspot.com/2014/04/stop-pesan-hoax-berantai.html


Referensi :
  • -
  • -


CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Enda Ungu Meninggal Dunia! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/