728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Friday 18 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Emmanuel Dapidran Pacquiao Menjadi Mualaf!


Isi Klaim :

:::PETINJU KALIBER DUNIA HARI INI MENGIKRARKAN SYAHADAT:::
#Muallaf_2014

Namanya Emmanuel Dapidran Pacquiao alias Manny Pacquiao (lahir di Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978; umur 35 tahun) adalah juara dunia tinju profesional asal Filipina.

Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional dunia di enam kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Petinju Filipina ini adalah petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbeda (lima gelar juara dunia dari lima kelas berbeda dan dua gelar dari Ring Magazine untuk kelas bulu dan welter junior).

Hal yang menarik adalah walaupun dia ini bertinju dengan gaya kidal serta memiliki pukulan kiri mematikan tapi dalam kesehariannya dia sebenarnya bukan orang kidal. Manny Pacquaio adalah seorang right-handed dalam kesehariannya dan sosok kristiani taat karna setiap kemenangannya dia sumbangkan sebagian ke gereja.

Pagi ini team muslim ISLAM Bersatu Muallaf Berseru mendapatkan kabar Pacquiao yang sebelumnya menganut cristiani telah meninggalkan ajaran pagan penyembah anak manusia tersebut dan mengimani Diinul Islam.

Semoga kelak Pacquiao menjadi muslim yang kaffah dan meninggalkan kebiasaan jahiliah yang dilakukannya dahulu.

Saudaraku Fillah ISLAM Bersatu Muallaf Berseru , Yang Insyaallah Dirahmati Allah ,

Apabila telah datang pertolongan Allah ,
dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong , maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya, Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat (An Nashr 1 – 3)

Muslimin sambutkah saudara kita ini dengan ucapkan:

Subhanallah | Alhamdullillah | Allahu Akbar


Hoax atau Fakta :
Hoax

Analisa :

Isu tentang Manny Pacquiao ini baru beredar 17 April 2014. Setelah kami telurusi ternyata perihal mengenai Manny Pacquiao menjadi mualaf seperti contoh klaim di atas hanya berita palsu belaka.

Karena masalah ini sangat sensitif, kami tidak banyak berkomentar disini. Yang pasti, Tim Admin sudah melakukan konfirmasi langsung kepada pihak terkait Humas dan Admin dari Situs resmi Manny Pacquiao. Mereka mengkonfirmasi bahwa Manny Pacquiao dari kecil hingga saat ini masih menganut Agama Kristen Protestan (tepatnya 'Evangelical Christian').

Anda juga dapat simak Artikel New York Daily News disini :

http://www.nydailynews.com/sports/more-sports/boxer-manny-pacquiao-amused-timothy-bradley-pulls-ticket-stunt-potential-rematch-press-conference-article-1.1091151

Situs resmi Manny Pacquiao :

http://pinoygreats.com/
http://www.mp8.ph/

Sekilas Manny Pacquiao :

Emmanuel Dapidran Pacquiao alias Manny Pacquiao lahir di Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978. Pacquiaol yang biasa disapa Pacman ini adalah juara dunia tinju profesional asal Filipina.

Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di enam kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Ia juga sebagai petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbeda (lima gelar juara dunia dari lima kelas berbeda dan dua gelar dari Ring Magazine untuk kelas bulu dan welter junior).

Hal yang menarik adalah walaupun dia ini bertinju dengan gaya kidal serta memiliki pukulan kiri mematikan tapi dalam kesehariannya dia sebenarnya 'bukan orang kidal'. Manny Pacquaio adalah seorang right-handed dalam (normal menggunakan tangan kanan) kesehariannya.

Kesimpulan :

Fakta yang kami temukan, bahwa Emmanuel Dapidran Pacquiao dahulu adalah seorang penganut Kristen Katolik, lalu ia pindah ke Kristen Protestan Meski Ibunda Pacquiao tidak setuju atas pergantian keyakinan tersebut, namun Pacquiao tetap berpegang teguh pada keyakinannya sendiri.

Dapat juga Anda simak disini artikelnya :

http://www.usatoday.com/story/gameon/2012/12/10/manny-pacquiao-mother-blames-religion-for-loss/1759863/

Informasi yang kami dapatkan dari beberapa Kontributor dan Admin Indonesian Hoaxes, Agama Kristen Protestan dan Kristen Katolik tidak berbeda jauh, namun ada beberapa kesalah-pahaman yang dilontarkan sebagian orang mengenai perbedaan Idiologi dan Dogma yang disampaikan.

Jika menilai tentang pindah-ataupun-berubahnya Keyakinan seseorang, sebenarnya tidak ada hal yang Aneh. Undang-undang Pemerintah sendiri mengatakan bahwa Bangsa Indonesia diberi kebebasan untuk Memilih Keyakinannya Masing-masing. Bahkan yang tidak meyakini paham Ketuhanan pun diperbolehkan, asal tidak menyebarkan pahamnya tersebut secara membabi-buta di publik. Karena memaksakan keyakinan dan menghasut orang agar menuruti keyakinan tertentu, adalah perbuatan melanggar Undang-undang Pemerintah (Negara).

Pihak management dari Pacquiao juga sudah mengkonfirmasikan bahwa dalam beberapa waktu ke-depan akan membuat sebuah klarifikasi kepada Tim Indonesian Hoaxes (mungkin dengan video ataupun pernyataan tertulis) dan menyertakan beberapa foto orisinil mengenai foto yang sudah dimodifikasi (edit) oleh beberapa Netter.

Bahkan ada video (yang diunggah 20 Mei 2012) berjudul "Manny Pacquiao Invitation To Islam" di Youtube :

http://www.youtube.com/watch?v=AAIdcfq_FfQ‎

Berubahnya keyakinan seseorang itu tidak perlu dibesar-besarkan dan digembar-gemborkan, karena keyakinan (Agama) adalah milik pribadi seseorang, sifatnya Privasi bukan konsumsi Publik. Ya, jika Benar tidak masalah, lalu gimana jika berita itu Hoax? Anda berarti telah menyebar Kebohongan.

Masalah seperti ini sangat-sangat sensitif, sehingga kami terasa sulit untuk mengungkapkannya. Tetapi kami yakin, bahwa Keberagaman keyakinan di Indonesia yang juga meliputi pedoman Bhineka Tunggal Ika, bangsa Indonesia mampu menyikapi rumor Hoax Religi ini dengan bijak.


Penyebar Hoax :
  • https://facebook.com/hashtag/muallaf_2014?refid=13
  • https://www.facebook.com/photo.php?fbid=468929639906299&set=a.246256625506936.63535.246241695508429&type=1
  • http://web.archive.org/save/https://www.facebook.com/photo.php?fbid=468929639906299&set=a.246256625506936.63535.246241695508429&type=1
  • http://www.kaskus.co.id/thread/53502877f7ca1798088b4674/manny-pacquiao-masuk-islam/
  • http://web.archive.org/save/http://www.kaskus.co.id/ShVjZ/XnWjZ/thread/53502877f7ca1798088b4674/manny-pacquiao-masuk-islam/

Referensi :
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Manny_Pacquiao
  • http://www.congress.gov.ph/
  • http://www.usatoday.com/story/gameon/2012/12/10/manny-pacquiao-mother-blames-religion-for-loss/1759863/

Semoga bermanfaat, terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Emmanuel Dapidran Pacquiao Menjadi Mualaf! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/