728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Thursday 11 December 2014

HOMPIMPAH.TV!


Belut Raksasa di Sungai Manawatu, Selandia Baru


Isi Klaim :

Klaim 1 :

"Human sized eel in the Manawatu River

"

Klaim 2 :

"Monster Eel yells at pizza bread in Manawatu River.



This is my younger brother feeding the massive eels in the Manawatu river pizza bread. Then it yells at him."


Hoax atau Fakta :
HOAX.

Analisis :

Dua video yang tampaknya menunjukkan 'belut raksasa' sebesar manusia di Sungai Manawatu, Selandia Baru, menjadi populer di YouTube pada awal November 2014. Meski memang fakta bahwa belut berukuran raksasa pernah ditemukan, tetapi untuk ukuran yang luar biasa dan untuk video yang satu ini, nampaknya membuat banyak pihak menaruh rasa penasaran.

Salah satunya adalah RightThisMinute.com, yang menghubungi dua orang muda (Tim dan Ray Hamilton bersaudara)pemilik sekaligus pengunggah video tersebut, RightThisMinute meminta izin atau hak untuk menyiarkannya di Televisi. Namun ternyata Tim Hamilton memberitahukan terlebih dahulu, bahwa video tersebut adalah sebuah film rekaman yang sengaja dibuat untuk tujuan promosi dan itu hanya rekayasa teknologi semata.

Pada saat itu juga, Tim dan Ray mengaku bahwa rekaman itu palsu. Mereka merekam video awal seeokor belut di dalam bak mandi dan kemudian menggabungkan setiap video (composited video layer) rekaman itu dengan video rekaman dari sungai dengan adegan lain (seolah Ray melemparkan roti kepada belut).

Tim dan Ray mengatakan kepada Stuff.co.nz, bahwa video ini hanya untuk menarik perhatian perusahaan produksi mereka, The Siz. Dan strategi bekerja persis seperti yang direncanakan.


Simak hasil interview dengan Tim dan Ray Hamilton disini :

http://www.stuff.co.nz/national/63287874/Monster-eel-reels-in-viewers


Referensi :
  • https://www.youtube.com/watch?v=yfdhwT-KyAY
  • https://www.youtube.com/watch?v=JRKh2cG1vrk
  • http://www.rightthisminute.com/
  • http://www.stuff.co.nz/national/63287874/Monster-eel-reels-in-viewers
  • http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_fish
  • Dari berbagai sumber



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Belut Raksasa di Sungai Manawatu, Selandia Baru Description: Giant Eel -Belut Raksasa di Sungai Manawatu, Selandia Baru Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/