728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Saturday 15 March 2014

HOMPIMPAH.TV!


Pesawat Mendarat Setelah 35 Tahun Menghilang!


Kisah :

Pesawat Mendarat Setelah 35 Tahun Menghilang!

Pada tanggal 4 September 1945, Pesawat Sandiego berangkat dari Jerman ke Porto Allegre menghilang bersama dengan semua penumpang, sebanyak 92 orang. Beberapa negara mencoba untuk menemukan pesawat yang hilang tetapi tidak menemukan jejak.

Tapi 35 tahun kemudian terjadi insiden aneh. Pesawat hilang tiba-tiba muncul di Porto Allegre Airport. Pesawat mengitari bandara dan mendarat tanpa melakukan kontak dengan tower bandara.

Situasi di bandara langsung panik dan banyak orang berbondong-bondong untuk melihat pesawat yang dahulu hilang baru saja mendarat. Ketika pintu pesawat dibuka, orang-orang sangat terkejut karena semua penumpang dan kru yang berjumlah 92 orang masih duduk di tempat masing-masing, meskipun mereka telah kembali meninggalkan tulang kering (menjadi mayat).

Petugas penerbangan segera melakukan investigasi. Mereka memastikan pesawat itu adalah pesawat yang menghilang 35 tahun yang lalu. Meskipun pesawat akhirnya kembali tapi belum diketahui siapa yang menerbangkan pesawat ke bandara.



Link video :
http://www.youtube.com/watch?v=Mj2GYmstVFc
http://www.youtube.com/watch?v=V9gq2tR72eo‎


Hoax atau Fakta :
Hoax, fakta dan bukti dalam penyelidikan Tim Kontributor dan Admin Indonesian Hoaxes.
Tetapi kami tekankan Bahwa Kisah ini TOTAL HOAX, Pemberitaan salah dan Liputan video yang salah, seluruhnya Tanpa bukti Valid apapun.

Analisa :

Menjawab beberapa pertanyaan Anda. Ulasan kami sangat sederhana. Tanpa bukti dan sumber yang jelas dan bisa dipertanggung jawabakan, berarti Hoax!

Tanki sebuah pesawat tidak akan mungkin bisa bertahan tanpa direload sampai 35 Tahun. Teknis pilot otomatis hanya dapat diaktifkan saat di atas udara, bukan saat pendaratan.

Tidak ada bukti tertulis atau catatan penerbangan yang membuktikan ke-valid-an kisah ini. Dan puluhan pertanyaan atas ketidak-masuk-akalan ini.

Menurut beberapa kontributor kami, ini hanya cerita dari mulut-ke-mulut saja. Nama Porto Allegre juga tidak pernah ada, tetapi yang benar adalah PORTO ALEGRE.

Perhatikan pesawat yang diliput, sekali lihat anda bisa tebak mesinnya adalah tipe turbofan jet. Sedangkan di klaim bahwa pesawat hilang sejak 1945, sedangkan Pada tahun 1945 pesawat komersil masih berbentuk seperti ini :

DC-3 dengan kapasitas 21-32 penumpang.

Semuanya mesin radial piston atau turboprop alias mesin dengan bilah baling-baling di pesawat dan jelas bukan pesawat bermesin turbofan jet seperti yang dilihat di tayangan video. Juga semua pesawat yang dibuat pada tahun itu hanya dapat mengangkut penumpang dengan jumlah kecil, tidak sampai 92 orang.

Satu-satunya pesawat yang secara teori bisa menampung jumlah 92 penumpang adalah Boeing 377. Tapi tipe inipun terbang perdana di tahun 1947 gan. 2 tahun setelah tahun yang di klaim. Juga konfigurasi duduknya tidak pernah sampai 92+ bangku karena tidak nyaman :

Boeing 377 Tahun 1947.

Fakta pemberitaan soal tahun 1945 jelas tidak benar. Berikut juga soal 1980. Tidak ada berita diketemukannya pesawat yang hilang pada tahun 1980, hasil pencarian berita "bandara Porto Allegre Mystery, 1980, missing, returning craft, dll," tidak membuahkan hasil. Tidak ada kejanggalan yang tercatat di media luar pada tahun 1980 ataupun periode lainnya mengenai pesawat hilang selama tahunan yang bisa pulang dalam keadaan selamat ke bandara.

Berita ini HOAX, gabungan antara kisah rekaan soal segita bermuda yang dipelintir, dibuat dari potongan-potongan video pesawat yang dirangkum menjadi 1 kebohongan.

Sumber Hoax juga cuma dari satu blog berbahasa Inggris :
http://nona-ikha.blogspot.co.uk/2011/11/plane-that-returned-after-35-years.html

Cache Arsip :
http://web.archive.org/web/20140429151042/http://nona-ikha.blogspot.co.uk/2011/11/plane-that-returned-after-35-years.html

On 4th September 1945, Sandiego airplane departed from Germany into Porto Allegre disappeared along with all the passengers, were 92 people. Some countries tried to find the missing plane but did not find trace.

But 35 years later happened strange incident. The missing plane suddenly appeared at thePorto Allegre Airport. That plane circled the airport and landed without making contact with the airport tower plane.

Situation at the airport immediately panic and many people flocked to see the missing plane that just landed it. So the airplane door opened, the people were very surprised because all passengers and crews which totaling 92 peoples still sat in their respective places, although they have returned left bone dry.

Flight experted immediately conduct investigation. They made sure the plane was a plane that disappeared 35 years ago. Although the plane finally returned but one knew who flied the plane to the airport.

Perhatikan kesamaan artikel blog dan video yang ditampilkan di Televisi!

Fakta mengenai misteri pesawat Sandiego yang telah salah dipelintirkan oleh hoax ini, silahkan disimak disini :
http://www.aopa.org/News-and-Video/All-News/1999/November/1/The-Mystery-Airplane

Cache Arsip :
http://web.archive.org/save/www.aopa.org/News-and-Video/All-News/1999/November/1/The-Mystery-Airplane

Kisah aslinya tahun 1978 di San Diego, California, USA. Ada pesawat yang hampir tabrakan dimana ada satu pesawat yang tidak terdaftar atau pesawat siluman, terlihat oleh pilot tapi tidak ada di data menara pengawas. ternyata hanya masalah salah identifikasi dan salah komunikasi. Disebut pesawat misteri karena dianggap tidak ada pesawat lain di daerah tersebut dilihat dari instrumen radar dan pencatatan menara pengawas di bandara.


Referensi :
  • On The Spot - Trans 7.
  • Youtube.
  • http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_aerial_disappearances
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Category:Missing_aircraft
  • http://web.archive.org/save/www.aopa.org/News-and-Video/All-News/1999/November/1/The-Mystery-Airplane
  • Dari berbagai sumber.

Sikapi dengan bijak, jangan menghakimi.
Indonesia Cerdas!



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Unknown said... Saturday 26 July 2014 at 22:47:00 GMT+7

Jd makin penasaran gua.. jd black hole dn dunia 4 dimensi itu sbenernya ada apa ga ya?

Item Reviewed: Pesawat Mendarat Setelah 35 Tahun Menghilang! Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/