728x90 AdSpace

Artikel Baru

    • Video Aksi Wanita Berhijab Beladiri Lumpuhkan Dua Jambret Di Sebuah Lift!

      Isi Klaim : "Video seru aksi wanita muslimah beladiri dengan tangan kosong Video Aksi Beladiri Muslimah sedang menghadapi 2 orang penjahat. Seperti terlihat di dalam video tersebut, seorang muslimah sedang memasuki lift kemudian 2 orang penjahat mencoba mengambil tas wanita muslimah tersebut. Kemudian wanita muslimah melawan 2 penjahat tersebut dengan tangan kosong hingga penjahat tersebut tersungkur di bawah lantai." "Bela Diri Seorang Wanita Saat Dijambret Di Lift Beladiri saat dikeroyok preman." Hoax atau Fakta : Hoax, deskripsi tidak lengkap. Cuplikan video ini hanya bagian dari viral marketing sebuah film layar lebar. Analisis : 22 September 2015, laman Facebook 'Belajar Islam' mengungah video dengan deskripsi "Aksi bela diri seorang muslimah di dalam lift." Dengan tidak ada kejelasan dari pihak 'Belajar Islam' sebagai pengunggah video, sehingga banyak netizen yang memperdebatkan keaslian video tersebut, dan tidak sedikit yang yakin bahwa video tersebut nyata. https://www.facebook.com/belajar.islam.di.fb/videos/10153729784012160/ Dari penelusuran kami di berbagai situs berbagi video juga menemui hal serupa, banyak diatara pengguna internet yang bertanya dengan nada serupa "apakah video ini nyata?", pertanyaan tersebut muncul seiring dengan beredarnya sebuah video sama persis, yang tampak seorang wanita muslimah ahli beladiri dan sanggup melawan 2 (dua) orang jambret di sebuah lift. Sebagai contoh, kami tampilkan salah satu video yang diunggah ke YouTube berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=5K1-5qmo8Xg https://www.youtube.com/watch?v=m4WFOnFVQME Meskipun peristiwa kejahatan semacam jambret banyak terjadi di seluruh kota di Indonesia dan ada beberapa yang berhasil terekam CCTV, tetapi tidak terlalu sulit bagi kami untuk menentukan apakah video ini benar pernah terjadi atau hanya ulah sineas saja. Dalam menelusuri kebenaran sebuah video, perlu diperhitungkan beberapa hal berikut : 1. Penanggungjawab pengunggah video. Jika tidak ada, maka penelusuran akan bertambah sulit. 2. Latar belakang dalam adegan. Lihat seksama seluruh bagian video, apakah latar belakangnya merupakan sekolah, taman, atau tempat yang umum. Perhatikan juga benda-benda di sekitarnya. 3. Putar ulang dan perlambat video, Anda akan menemui berbagai adegan maupun gerakan yang tidak lazim jika video tersebut adalah sebuah rekayasa adegan (skenario). 4. Coba lakukan screenshot pada beberapa adegan, lalu peroleh keterangan dari hasil pencarian gambar di situs web mesin pencari gambar. Nah, dari 4 tahapan tersebut, kami menemukan bahwa cuplikan video yang dimaksud, hanyalah sebuah cara atau pola lawas dalam viral marketing. Kami menemukan latar belakang yang sangat tidak biasa, yaitu sebuah poster. Sejenak kami mencari poster apakah itu, dan voila poster tersebut adalah sebuah poster film layar lebar yang sangat berhubungan dengan maksud video, yaitu Aksi Beladiri. Film yang dimaksud adalah "3 (Tiga)" atau biasa dikenal "Alif Lam Mim" Movie. Tidak hanya sampai sana, di YouTube cuplikan video ini ternyata diunggah sejak September 2015 dan hebatnya film "3 (Tiga)" dirilis di seluruh bioskop pada bulan yang sama. Selain kecocokan temuan kami ini, masih banyak teori lain yang lebih masuk akal, semisal beberapa adegan dalam video tidak terlihat riil (pukulan seakan menunggu dan banyak sekali adegan yang seharusnya dibuang). Apa itu Film 3 (Tiga) ? Film “3” adalah sebuah film laga futuristik pertama di Indonesia yang menceritakan tentang persahabatan, persaudaraan dan drama keluarga Sinopsis Film : Jakarta pada tahun 2036, begitu banyak terjadi perubahan. Negara sudah kembali damai dan sejahtera sejak perang saudara dan pembantaian kaum radikal berakhir di Revolusi tahun 2026. Hak asasi manusia menjadi segalanya. Penggunaan peluru tajam sebagai senjata sudah menjadi ilegal. Aparat menggunakan peluru karet untuk menangkap penjahat dan teroris yang masih tersisa. Satu dilema yang sangat menyulitkan bagi aparat mengingat beberapa kelompok radikal kembali bangkit dan berjuang untuk menganti wajah demokrasi sehingga aparat mengandalkan kemampuan bela diri yang tinggi untuk menumpas para penjahat. Alif, Lam dan Mim adalah tiga sahabat dari satu perguruan silat yang dibesarkan bersama di padepokan Al-Ikhlas. Alif yang lurus dan keras dalam bersikap memilih menjadi aparat negara. Ia bertekad membasmi semua bentuk kejahatan dan mencari para pembunuh kedua orangtuanya. Lam yang sikapnya lebih tenang menjadi seorang jurnalis. Bertujuan untuk menyebarkan kebenaran dan menjadikan dirinya mata dari rakyat. Sementara Mim yang bijak memilih mengabdi menjadi pengajar dan menetap di padepokan. Ketiganya dipertemukan kembali setelah terjadi kekacauan pasca ledakan bom di sebuah cafe. Bukti-bukti dan investigasi mengarah pada keterlibatan Mim beserta anak-anak padepokan. Alif harus menghadapi sahabatnya sendiri dan menghancurkan padepokan yang telah membesarkannya. Lam yang terjepit diantara kedua sahabat berusaha mencari titik temu demi menghindari kehancuran yang lebih parah. Mim memilih mengahadapi para aparat dan rela mengorbankan jiwanya tanpa kompromi. Alif, Lam dan Mim dipaksa bertempur satu sama lain dalam mempertahankan dan memperjuangkan kebenarannya masing-masing, seraya harus terus menjaga keluarga dan orang-orang yang mereka hormati dan cintai. Silahkan lihat versi trailernya via YouTube di tautan berikut : https://www.youtube.com/watch?v=v-RlfhYi4xI Durasi Full Movie, Film 3 yang ditayangkan kembali oleh NET TV dan diunggah ke YouTube : https://youtu.be/VP9PxnEsivA Demikian yang dapat kami sampaikan pada analisis kali ini. Tidak ada motivasi untuk melecehkan atau hal lain di luar cakupan kami untuk membantu pengguna internet khususnya di Indonesia dalam hal klarifikasi terhadap rumor yang beredar di masyarakat. Sampai saat ini, Indonesian Hoaxes Community adalah komunitas pertama yang menganalisis rumor dari cuplikan video ini, semoga kedepannya para pekerja Viral Marketing dapat ide yang lebih cerdas. CMIIW and Typo. Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat. Salam Internet Sehat! #Film #Hijab #Beladiri #Lift #StopHoax #AntiPropaganda Referensi : - - - - Dari berbagai sumber

Powered by Blogger.
Monday, 14 September 2015

HOMPIMPAH.TV!


Pria Ini Seorang Hacker Bisa Meretas Televisi Di Stasiun Kereta dan Lampu Merah!


Isi Klaim :

"Pria ini bisa MERETAS TV di Stasiun Kreta Api di Keramian

Seorang hacker asal german ini pernah belajar di universitas ternama di AS yang katanya CEO dari youtube pernah belajar disana juga."

"Amazing - Hacking the highway traffic signs."

"hacker yang meng-hack Televisi di stasiun kereta dengan Nokia N95

aksi dari Max Cornelisse yang melakukan Hacking sebuah layar tv yang ada di sebuah stasiun kereta api hanya menggunakan nokia N95."


Hoax atau Fakta :
HOAX, hanya trik viral marketing dari seorang Sutradara film.

Analisis :

Pengguna internet dihebohkan dengan rumor tentang seorang pria yang diklaim sebagai 'Hacker', digadang-gadang ia mampu meretas lampu lalu-lintas dan televisi di sebuah stasiun kereta api. Seperti yang diberitakan oleh blog 4Tawa.co. Rumor ini juga menyebar di jejaring sosial lain seperti Kaskus, namun fakta yang kami temukan klaim-klaim tersebut tidak benar.


https://www.youtube.com/watch?v=K2y4lujgEVs


https://www.youtube.com/watch?v=QrXkmP_3kBs


https://web.archive.org/web/20150913175919/http://4tawa.co/media/pria-ini-bisa-meretas-tv-di-stasiun-kreta-api-di-keramian

Pria tersebut sebenarnya adalah 2 orang, mereka adalah Max Cornellise dan Bas Welling. Bas Welling, pria kelahiran tahun 1983 ini adalah co-founder dan produser eksekutif di Wefilm, sebuah perusahaan produksi yang memenangkan penghargaan, bertujuan untuk mengembangkan kampanye Film yang tidak memaksakan penonton, tapi begitu menarik sehingga membuat orang berbagi sendiri.

http://www.wefilm.nl/online_films.php

Wefilm adalah inovator dalam cara baru untuk membuat iklan dan perusahaan film pertama Belanda cara seperti ini (teknik viral marketing). Seluruh video atau film yang mereka produksi dan diunggah ke internet, sedikitnya sudah mendapat lebih dari 65 juta penonton (viewer) dari setiap videonya. Di akun YouTube Max de Hacker, yang dikelola Max Cornellise saja sudah mendapatkan sedikitnya 31 juta penonton. Pada tahun lalu Wefilm menciptakan 'film interaktif pertama di dunia' untuk Festival Film Belanda, dan meraih sukses dengan judul film 'Stress Test' untuk produk kosmetik 'Nivea'. Lalu membuat film 'Rube Goldberg' untuk produk minuman energi 'Red Bull' dan menyampaikan kampanye televisi yang tulus untuk Dela.

http://www.youtube.com/user/maxcornelisse

http://vimeo.com/50280283

http://www.youtube.com/watch?v=_gWk_yKtEdo

http://www.youtube.com/watch?v=4MiYtvbK4JY

http://vimeo.com/50565554

Produksi mereka telah menerima berbagai penghargaan bergenggsi, diantaranya adalah 5 'Cannes Lions', 4 Lamps oleh ADCN (the Art Directors Club of the Netherlands), 3 'Eurobest Awards', dan masih banyak lagi penghargaan lainya. Bas sendiri menerima penghargaan 'Student Entrepeneur Award' pada tahun 2009, juga 'PEP-Talk Award' di tahun 2013 untuk tema 'Best Speaker' pada acara 'Marketing Pioneers'.

Bas adalah seorang ahli viral dan komunikasi pemasaran, dalam setiap seminar ia selalu memberikan ilmu pengetahuannya yang menjelaskan tentang 'apa itu viral film' dan apa saja 'faktor kunci' yang membuat sebuah iklan menjadi sukses dan viral (terkenal) tanpa memaksa penonton. Selain itu ia berbagi pengetahuan tentang posisi pergeseran merek: komunikasi mereka menjadi lebih tentang menjadi di antara konsumen mereka dan berbicara dengan mereka, bukan komunikasi kuno satu-arah.

Kreativitas dan pemikiran inovatif adalah faktor kunci untuk pekerjaan yang dihasilkan Wefilm. Namun, bagaimana seseorang hidup sampai pada nilai-nilai ini? Bas menawarkan wawasan inspirasi pada proses kreatif selama pembuatan pekerjaan inventif. Dia menggambarkan hal ini dengan menggunakan contoh-contoh dari pekerjaan sendiri dan pekerjaan orang lain.

Bas mulai sebagai pengusaha pada usia 16. Sebagai independen muda ia menemukan potensi di market Belanda, di mana ia diposisikan perusahaan sendiri. Saat ini Wefilm yang melintasi batas negara dan mencapai keberhasilan internasional pertama mereka. Dari pengalamannya sendiri, bagaimana Bas mengambil risiko dan menemukan animo penonton yang akhirnya dapat menyebabkan perusahaan yang sukses. Dalam acara TEDxUtrecht (TED) pada 2014 lalu, ia juga mengungkapkan hal itu.


Penonton film atau video viral garapan Bas, jika mereka adalah praktisi film, tentu hanya menganggap video viral tersebut adalah video marketing biasa, tetapi berbeda jika ditonton oleh Anda yang tidak mengenalnya.

selain dikenal oleh para marketing dan sineas, Bas Welling memang sosok yang humoris, ia sering membuat sebuat postingan lucu dan menghibur, meski sebagian orang menganggapnya berlebihan.

https://twitter.com/baswelling/status/448387041122734081

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10152698502558111&set=a.169321343110.122344.679878110&type=1

Untuk seluruh video viral buatan Bas, ia sendiri juga sudah membongkarnya dalam sebuah program televisi, Jensen :



https://www.youtube.com/watch?v=X5s2yxhskro

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


Referensi :
  • -
  • -
  • -
  • http://4tawa.co/media/pria-ini-bisa-meretas-tv-di-stasiun-kreta-api-di-keramian
  • Dari berbagai sumber



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Pria Ini Seorang Hacker Bisa Meretas Televisi Di Stasiun Kereta dan Lampu Merah! Description: Pria Ini Seorang Hacker Bisa Meretas Televisi Di Stasiun Kereta dan Lampu Lalu-lintas (Lampu Merah)! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/