728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Wednesday 30 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Osama Bin Laden terlihat di Brazil


Isi Klaim :

Seorang warga di Brazil menghubungi pihak Kepolisian karena menjumpai sosok Osama bin Laden bersembunyi di sebuah Bar di Kota Sao Paulo.


Hoax atau Fakta :
Mix antara Hoax dan Fakta, namun hanya duplikasinya saja, bukan yang asli. Osama Bin Laden dipakai untuk nama Bar di sekitar Brazil.

Analisa :

Seorang yang mirip dengan Osama bin Laden, seperti yang dinyatakan seperti klaim di atas memang benar adanya. 'Ceará Francisco Helder Braga Fernandes' adalah seorang warga negara Brazil yang bermukim di Sao Paulo sejak tahun 1978, ide uniknya terinspirasi oleh peristiwa 9/11 (yang menjadikan bin Laden sebagai orang yang paling diburu Amerika Serikat). Ia merubah penampilannya hingga semirip mungkin dengan dengan Osama bin Laden, lalu mendekorasi Bar miliknya sedemikian rupa agar terkesan unik dan menamai Bar itu dengan menggunakan nama pendiri al-Qaeda, 'Osama bin Laden'.

Namun sial gara-gara idenya itu, ia sempat berurusan dengan polisi setelah seorang warga Sao Paolo menyatakan melihat bin Laden bersembunyi di sebuah bar. Beruntung polisi yang menginterogasinya melihat sisi lucu dan konyol dari Fernandes, Ia kemudian dibebaskan. Sejak saat itu Bar Osama bin Laden menjadi sorotan berbagai media cetak dan elektronik nasional, bahkan internasional, dan Orang-orang mulai memanggil Fernandes dengan julukan 'Fransisco Laden' atau 'Uncle Bin'.

Pendiri bar kontroversial Fransisco Laden (Uncle Bin) :

Fernandes atau biasa dipanggi 'Fransisco Laden' aka 'Uncle Bin' ini membuka bisnis itu tahun lalu. Namun, soal Osama bin Laden menjadi nama bar-nya itu sudah dia siapkan tidak lama setelah serangan 11 September 2001 di New York, Amerika Serikat. Fernandes juga sangat gemar dengan lagu bergenre Rock dan Metal, semua tamu yang datang akan disuguhi soundtrack dari band-band metal, seperti Black Sabbath, Dying Fetus, Soul Fly, Sepultura, hingga Led Zeppelin.

Khususnya bagi orang berjiwa muda yang kerap nongkrong sambil mendengarkan hentakan musik rock dan metal. Fernandes yang kemudian dipanggil Uncle Bin menyatakan Bar Do Bin Laden adalah bar yang paling nge-rock di Sao Paolo.

Banyak pengunjung barnya yang meminta foto bersama dirinya. Ia juga dibuatkan akun Tumblr untuk mengunggah hasil dokumentasi tersebut.







Akun Fernandes 'Fransisco Laden' aka 'Uncle Bin' :

Orkut:
http://www.orkut.com.br/Main#Profile?uid=13377601963787544290

Youtube :
http://www.youtube.com/bardobinladen

Facebook :
https://www.facebook.com/bardobin (Francisco Laden)

Twitter :
http://twitter.com/bardobinladen

Tumblr :
http://bit.ly/barbinladen
http://binladen.tumblr.com/

Osama bin Laden jadi ajang Bisnis di Brazil :

Kendati demikian nama Osama bin Laden tidak hanya melekat pada bar Fernandes saja, banyak perusahaan di Brazil, termasuk restauran juga menamai usahanya dengan nama Osama bin Laden, terutama di Kota pesisir Niteroi, tak jauh dari Rio de Janeiro, Brazil. Di kota ini terdapat bar bernama "Caverna do Bin Laden" atau artinya 'Gua Persembunyian Bin Laden'. Sementara di kota Juiz de Fora, di wilayah utara Brasil, terdapat 'Bin Laden's Bar' yang juga dikelola seorang pria yang mirip Bin Laden.


Diperbaharui :
01 Mei 2014, 13.01 WIB.

Referensi :
  • http://id.wikipedia.org/wiki/S%C3%A3o_Paulo
  • http://binladen.tumblr.com/
  • http://www.theguardian.com/travel/shortcuts/2014/apr/27/brazilian-bar-sao-paolo-osama-bin-laden

Karena banyaknya kritik dan saran, maka kami perbaharui artikel ini pada 01 Mei 2014, 13.01 WIB.
Semoga bermanfaat, terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Osama Bin Laden terlihat di Brazil Description: Osama bin Laden, Fernandes bin Laden, Uncle Bin, Orkut, Caverna do bin laden, bin laden, Bin Laden's Bar, Do Bin Laden Bar, Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/