728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Saturday 19 April 2014

HOMPIMPAH.TV!


Obat Pemutih Gigi Alami Buatan Sendiri


Isi Klaim :

Pemutih Gigi Alami

Celupkan bola kapas ke dalam air jeruk lemon dan larutan baking soda, lalu bubuhkan ke gigi Anda. Biarkan jeruk lemon dan larutan baking soda bersemayam di gigi Anda selama sekitar satu menit. Setelahnya, Sikat gigi Anda untuk menghilangkan rasa asam.

Lakukan ini seminggu sekali sampai hasil yang diinginkan tercapai. Sangat efektif.

Hoax atau Fakta :
Fakta, tetapi ada beberapa informasi yang hilang.

Analisa :

Pemutih gigi alami buatan menggunakan air jeruk lemon dan larutan baking soda ini telah banyak beredar di internet hingga saat ini. Banyak orang mengatakan bahwa obat alami seperti itu tidak terbukti akan bekerja, bahkan ada juga peringatan bahwa asam konstituen dapat abrasif dan menyebabkan kerusakan pada gigi. Metode pemutihan gigi tidak akan bekerja di bawah beberapa kondisi, bila dilakukan seperti yang disarankan contoh klaim di atas.

Setelah kami telusuri, isi klaim di atas tampaknya berasal dari solusi pemutihan gigi alami yang disarankan oleh Dr Oz :

Dr. Oz’s Teeth Whitening Home Remedy

Ingredients

Baking Soda
Lemon

Directions

In a small bowl, mix a little bit of baking soda with the juice of a freshly squeezed lemon. The mixture should bubble slightly.

Using a cotton swab, wipe saliva and excess plaque from your teeth before brushing on the mixture. Leave the mixture on your teeth for a minute before gently brushing it off with a toothbrush.

Don’t leave the mixture on your teeth for any longer than a minute; the acid erode tooth enamel.


Anda dapat membuktikannya disini :

http://www.doctoroz.com/videos/natural-teeth-whitening-solutions

Baking soda (atau sodium bikarbonat) membantu dalam menghilangkan noda permukaan dari email gigi Anda, dan asam sitrat dalam air jeruk lemon memberikan efek pemutihan untuk memutihkan gigi Anda. Namun metode ini harus hati-hati digunakan (harus seperti yang disarankan), karena tidak lebih dari satu menit (pada satu waktu), dan tidak lebih dari sekali dalam seminggu. Hal ini karena metode pemutihan bisa membuat email gigi Anda kasar dan juga merusak gigi Anda.

Asam dari air jeruk lemon dapat melarutkan kalsium dari gigi dan baking soda dapat mengikis email gigi, sehingga menyebabkan kerusakan permanen. Juga harus dipahami bahwa tingkat pemutihan gigi dapat bervariasi dari setiap orang, tergantung pada usia dan kondisi kesehatan. Jadi, berkonsultasi ke dokter gigi Anda tetaplah jalan terbaik sebelum Anda mencoba metode obat alami ini.

Selain metode campuran jeruk lemon dan baking soda, Anda juga dapat memutihkan gigi Anda secara alami tanpa resiko berarti seperti di bawah ini :

1. Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang. Kupas kulit pisang, gosokkan kulit pisang ke gigi Anda (menggunakan bagian dalam atau bagian putih dari kulit pisang). Lakukan hal ini selama 5 menit, setelahnya diamkan sekitar 2 menit. Bersihkan dengan tisu lembut, lalu akhiri dengan berkumur dan menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi biasa.

2. Untuk mencegah noda gigi, disarankan Anda untuk minum air (bila perlu berkumur) segera setelah makan.

3. Konsumsi buah Stroberi, apel, tebu, pir, juga sangat disarankan. Secara otomatis buah tersebut bekerja seperti sikat gigi alami. Karena Anda mengunyahnya, bertindak seperti obat kumur alami dengan menginduksi produksi air liur dan menyapu sisa makanan yang masih melekat pada gigi.

4. Konsumsi Kacang-Kacangan. Dengan mengunyah kacang almond dan walnut ternyata mampu menggosok plak dan noda yang ada di permukaan gigi. Karena kacang-kacangan kaya dengan protein yang merupakan lemak sehat bagi gigi.

5. Konsumsi Susu dan Yoghurt dapat menyehatkan, memutihkan, dan menguatkan gigi Anda.

Nah, beberapa metode alami dan makanan di atas bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan dan menyehatkan gigi Anda. Tapi perlu diperhatikan bahwa sikat gigi tetap diutamakan untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Selain itu, konsultasikan permasalahan gigi Anda pada dokter gigi profesional.

Kesimpulan :

Tetap utamakan kenyamanan dan kesehatan

Meskipun metode pemutihan gigi terlihat alami dan mudah untuk diramu sendiri, Anda tetap harus menghindarinya jika belum paham apa dampak yang akan terjadi terhadap kandungan dari ramuan tersebut.

Alasan utama Anda harus menghindari pemutihan gigi dengan buatan sendiri adalah bahwa biasanya orang mulai melakukan kesalahan dalam penerapan metode yang digunakan. Tidak ada rumus atau prosedur dibuat untuk menjamin penggunaan yang aman dari pemutih gigi alami buatan sendiri, sehingga ada risiko nyata yang menyebabkan kerusakan gigi atau gusi secara permanen. Jika tidak ada ulasan dokter gigi terhadap kesehatan mulut Anda sebelum Anda mulai menerapkan metode-metode tersebut, Anda tidak akan mengetahui bagaimana setiap obat alami tertentu akan mempengaruhi gigi atau gusi Anda. Di sisi lain, faktanya perusahaan kesehatan gigi telah menghabiskan ribuan jam untuk pengujian gigi pada produk komersial pemutih dan metode untuk menentukan protokol aplikasi standar yang aman bagi kebanyakan orang.

Konsultasi ke dokter gigi profesional sangat diperlukan. Selain itu, ketika Anda memilih metode pemutihan gigi (yang memerlukan pengawasan gigi), Anda dapat yakin bahwa dokter gigi Anda akan mengevaluasi kesehatan gigi Anda sebelum melanjutkan menggunakan obat dan perawatan gigi di rumah.

Orang-orang telah mencoba berbagai cara untuk memutihkan senyum mereka selama ribuan tahun, diragukan lagi sudah ratusan ramuan konyol dan tidak masuk akal yang dirancang untuk melakukan pekerjaan itu. Untungnya, kita hidup di abad ke-21, dimana obat ampuh sebagai jawaban yang dapat diandalkan dan dengan biaya yang terjangkau dapat ditemukan di setiap toko obat atau pun apotik. Meski demikian, konsultasi dan resep dari ahli farmasi dan medis (dokter gigi misalnya) tetap dibutuhkan untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan dalam perawatan gigi Anda. Karena, kesehatan dan nyawa belum ada yang menjualnya hingga saat ini.


Referensi :
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Lemon
  • http://health.howstuffworks.com/wellness/oral-care/products/5-natural-tooth-whitening-ideas2.htm

Semoga bermanfaat, terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Obat Pemutih Gigi Alami Buatan Sendiri Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/