728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Monday 17 March 2014

HOMPIMPAH.TV!


Beredar Video Rekaman CCTV Teleportasi Penyelamat di Tiongkok!



Isi Klaim :

ANGEL SUPERHUMAN Teleportation caught on CCTV in China!



https://www.youtube.com/watch?v=hZHUzHbFkJs
https://www.youtube.com/watch?v=99XYKkf2vCU
https://www.youtube.com/watch?v=dvxOaaGYzmw
https://www.youtube.com/watch?v=6x9kvtBgds8


Hoax atau Fakta :
Hoax, ini hanya kampanye iklan.

Analisa :

Sejak 2012, Beredar video yang diduga menunjukkan rekaman CCTV dari seorang pria yang langsung teleportasi 'keluar dari jalan' dari sebuah truk yang mendekat dengan dibantu sosok asing (penjelajah waktu atau malaikat).

Kejutan, video tidak menunjukkan aksi teleportasi asli. Bahkan, video itu diproduksi dengan bantuan pengedit video dan beberapa aktor yang cerdas. Video ini ditampilkan dalam koleksi video pemasaran untuk Game komputer di Cina yang disebut Dragon Totem Girl (Zhu Xian 2).

Logo "Kepala Naga" khas Game tersebut, muncul di jalan setelah truk telah berlalu. Itu rupanya bagian dari kampanye iklan untuk game, di mana karakter utama 'menggunakan berbagai kekuatan super (seperti teleportasi) untuk membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Sebuah video yang konon menggambarkan seorang yang tidak diketahui asalnya ajaib melakukan aksi teleportasi. Seorang laki-laki keluar dari jalan ketika truk menghampirinya. Video ini beredar di Internet dan menghasilkan banyak perdebatan. Video ini menunjukkan seorang pria dan penyelamat supranatural, menghilang dalam sekejap cahaya (kilatan), bersamaan ketika mereka akan segera ditabrak oleh sebuah truk yang melaju kencang. Pria dan penolong ajaib tersebut kemudian terlihat dengan aman di sisi jalan, sementara rekan-rekan sopir truk bingung atas yang terjadi.

Beberapa orang menduga bahwa makhluk itu adalah alien yang ramah. Lain menunjukkan bahwa itu adalah Orang yang menembus ruang waku (Time Traveller). Beberapa dengan klaim pandangan yang lebih religius bahwa itu adalah malaikat yang menyelamatkan orang itu. Hahahahaha

Sayangnya, faktanya sederhana. Video ini adalah salah satu koleksi video pemasaran dan gambar disertakan pada situs promosi untuk game Cina, Naga Totem Gadis (Zhu Xian 2). Silahkan lihat di :
http://x.wanmei.com/index0910.htm

Menurut senior komentator dan pengamat iklan (Monkeywatching), video itu bagian dari kampanye promosi untuk "Perfect World", perusahaan yang membuat permainan (beberapa orang Indonesia juga main game ini kok hahaha). Dalam kampanye, orang yang nyata berdasarkan karakter permainan menunjukkan bagaimana menggunakan kekuatan super untuk membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dalam hal ini, sang Gadis Naga Totem menggunakan kekuatan super untuk menyelamatkan pengemudi becak. Simak komentarnya disini :
http://monkeywatching.wordpress.com/2013/04/10/chinese-style-marketing/

Dalam video lain, dia secara halus menggunakan kekuatan super untuk menghentikan anak ketika hendak ditabrak troli belanja dan membantu pembeli lain. Video lain menunjukkan dia bergegas melalui kerumunan dan tiba-tiba menghilang, ternyata itu dalam acara teleportasi lain. Simak kembali video-video rilisannya di : http://x.wanmei.com/index0910.htm

Sebagai bagian dari kampanye yang sedang berlangsung, gadis itu juga membuat beberapa penampilan kehidupan nyata (minus kejadian supranatural) di mana dia membantu orang-orang dan hewan.

Aktris yang memainkan peran dilaporkan telah menjadi sangat terkenal dan memiliki banyak pengikut di halaman akun websitenya Weibo miliknya. Anda bisa mengunjunginya disini :
http://weibo.com/lttnh.

Jadi, Rekaman CCTV Teleportasi Super Hero di Cina adalah Murni Viral Marketing, Di Amerika game ini dikenal dengan nama "Jade Dinasty". Secara detail semua video yang dirilis Game beserta sosok "SUPERNATURAL" ini bisa anda lihat di : http://x.wanmei.com/

Oh ya, sebagian dari anda pasti sudah pernah menontonnya bukan? Tetapi anda pasti bertanya "dimana logo naga tersebut?"

Lihatlah jalan raya dalam video setelah truk telah berlalu. Anda akan melihat bahwa Logo khas Game ini "Dragon Head" akan muncul di permukaan jalan dan kemudian secara ajaib memudar. Perhatikan ya jalanannya

Viral marketing seperti ini polanya akan selalu sama, yaitu membuat sebuah akun, lalu posting yang aneh, setelah itu seluruh akun buatan (sumber asli) akan hilang (sengaja dihapus). Di Indonesia juga banyak lho, Kejadian Cropcircle, Es Cream Magnum sampai iklan obat dan Jasa Photocopy juga ada kok. Jadi bukan penipuan, namun strategi Viral Marketing saja. Namun kami berharap, anda dapat bijak dalam menyikapinya.


Referensi :
  • Dari berbagai sumber.
  • http://x.wanmei.com/

Semoga bermanfaat, terimakasih.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Lili Wiliana said... Sunday 31 August 2014 at 13:22:00 GMT+7

akhirnya dapat pencerahan juga

Item Reviewed: Beredar Video Rekaman CCTV Teleportasi Penyelamat di Tiongkok! Description: Beredar Video Rekaman CCTV Teleportasi Penyelamat di Tiongkok!, Beredar Video Rekaman CCTV Teleportasi Penyelamat di China Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/