728x90 AdSpace

Artikel Baru

Powered by Blogger.
Thursday 11 April 2013

HOMPIMPAH.TV!


Runtuhnya Gedung WTC Tercantum Dalam Al-Quran!


Isi Klaim :

"TRAGEDI WTC TELAH DIRAMALKAN AL-QURAN

Anda tau tidak kalau keruntuhan gedung WTC pada 11 September 2001 ternyata sudah ada tertulis di Al qur'an sejak 1500 tahun yg lalu

Pasti sobat semua sudah tahu tentang runtuhnya WTC tapi disini penulis ingin memberikan fakta baru tentang kemukjizatan Al qur'an.
Hal itu disinggung Al Qur'an tepatnya di surat: At Taubah ayat 109:"Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunannya di atas dasar taqwa kepada Allah dan keridhaan-(Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam. Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang zalim"

Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya adalah orang -orang yang zalim
Pada surat At Taubah diatas telah disebutkan kata "JURUFIN HAR" yang oleh ulama tafsir dulu diterjemahkan sebagai "ditepi jurang yang runtuh" ternyata 14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York tempat berdirinya WTC, yaitu : Jalan JERF HAR.


Gedung WTC runtuh pada tanggal 11-9-2001

Mari kita lihat beberapa kesamaan (yang mestinya bukan hanya kebetulan semata) :
Tanggal 11 adalah tanggal terjadinya tragedi WTC, apakah suatu kebetulan bila surat At Taubah terletak pada juz ke 11.

Bulan terjadinya tragedi itu adalah bulan September (bulan ke 9), apakah secara kebetulan jika surat At Taubah berada pada urutan ke 9 dari Alquran,

Tahun terjadinya tragedi itu adalah tahun 2001, apakah secara kebetulan pula bila jumlah huruf dalam surat At Taubah terdiri dari 2001 huruf.

Jumlah tingkat di gedung WTC ada 109 tingkat, sekali lagi apakah mungkin kebetulan bila hal tersebut sudah tertuang dalam QS At Taubah di ayat ke 109

SUBHANALLAH, MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMAN-NYA"

"Runtuhnya Gedung WTC Tercantum dalam Al-Quran!

Konon kejadian runtuhnya gedung WTC yang terletak di jalan Jerf Har, Kota New York, Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2001 itu telah diisyaratkan dalam Al-Quran oleh Allah SWT pada 1433 tahun lalu. Tepatnya, tercantum dalam Surat At-Taubah ayat 109.

Apakah ini sebuah kebetulan yang luar biasa, atau sebuah kebenaran yang hanya dicocok-cocokkan? Namun, yang jelas jika dikaji hal tersebut ada kebenarannya. Mari kita simak firman Allah dalam Surat At-Taubah ayat 109.

Maka apabila bangunan yang dilandasi atas ketaqwaan dari Allah dan keridloan niscaya lebih baik dari bangunan yang dibangun (Fii Jurufin Haar) di atas lereng jurang, maka akan runtuh dalam api neraka Jahannam. Sekali-kali Allah tidak akan memberi petunjuk pada kaum yang dzalim.

* Kalau kita simak, ternyata ayat ke-109 dari surat At-Taubah itu menunjukkan tingginya bangunan Gedung WTC yang terdiri dari 109 tingkat.

* Dalam surat itu, tertulis Jurufin Haar, yang menunjukkan nama jalan dimana gedung WTC berdiri, yakni Jalan Jerf Har.

* Surat At-Taubah itu berada dalam Juz ke-11 dalam Al-Quran, yang menunjukkan tanggal kejadian runtuhnya gedung tersebut pada 11 September.

* Sedangkan surat At-Taubah dalam Al-Quran ada dalam urutan ke-9, yang menunjukkan bulan kejadian, yakni bulan September atau bulan ke-9 dalam tahun masehi.

* Sementara jumlah kalimat dalam surat At-Taubah dari awal sampai akhir berjumlah 2001 kalimat, yang menunjukkan tahun kejadian runtuhnya gedung WTC pada tahun 2001. Maha Suci Allah, yang telah memberikan mukjizat Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Al-Quran pedoman manusia yang dijaga oleh Allah hingga akhir zaman."

"Apparently WTC tragedy was written in the Qur’an

Is this coincidental ..? What is the match .. ? If the street name can be match JERF why HAR or amount of floor 109.? or What is this info wrong?
Wallahu A’lamu bissowab, In the Qur’an The letter At Tawbah verse 109, which reads as follows:

'Afaman Ussisa bunyanahu ‘alat-taqwa minallohi waridlwanin khoirun, Amman Ussisa bunyanahu ala syafa JURUFIN HARIN fanhara bihi, finari jahannama, Wallohu la yahdil qoumad-dholimin'

The above verse states establish any kind of building would collapse because buildings are not built it based on piety to Allah and seek Allah’s pleasure.

THIS IS JUST WHAT CHANCE?
irrespective of who the actual perpetrator, try exploring some common signs are:

1. At Tawbah on the letter above mentioned the word “JURUFIN HARIN” a commentary by scholars first translated as “THE EDGE OF THE COLLAPSED GAP” turns 14 centuries later the word became the name of a street in the city of New York where the founding of the WTC, namely: road / street “JERF HAR”.

2. WTC buildings collapsed on a date / date 11-9-2001
September 11 is the date of the WTC tragedy, what coincidental when a letter At Tawbah is located in Al Quran Juz 11.

3. month September (month 9),
if by chance if the letter At Tawbah 9 is on the order of the Qur’an,"

4. year 2001,
Does it happen also if the number of letters in the mail At Tawbah consists of 2001 characters.

5. number 109
The number of levels in the WTC there are 109 levels / floor, once again is probably a coincidence that it is already stated in Surah At Tauba verse numbering 109 verses.

6. WTC incident with the Koran context are equally amazing but “building collapse” if this is too coincidental.

SubhanAllah, Asyhadu Anla Ilaha Illallah Wa asyhadu anna Muhammad rosulullah.

I believe there is no god but Allah and I bear witness that Muhammad is his messenger, It’s true to thy word:

'We will show them Our signs in all the horizons and in themselves, until it is clear to them that it is the truth. Is it not sufficient that your Lord is witness over everything?' .Al Qur’an, surah Al Fushshilat 53.

Apparently God has shown the truth of Quran verses sedikitnpun not changed since the 14th century letters are still the original and the same. This is one of the miracles of Quran beyond the ability of human reason that has proven events in the future. without being noticed by humans …

Glory to God in all His words : …

'Afaman Ussisa bunyanahu ‘alat-taqwa minallohi waridlwanin khoirun, Amman Ussisa bunyanahu ala syafa JURUFIN HARIN fanhara bihi, finari jahannama, Wallohu la yahdil qoumad-dholimin'

"Subhanallah kejadian WTC sudah tertulis dalam Al Quran

Tragedi 11 september 2001 memang membuat pilu. Namun Kejadian tersebut Telah Tercatat dan tidak diketahui oleh seorangpun.Adalah suatu Keajaiban Al-Quran yaitu membuktikan Suatu kejadian akan terjadi di masa mendatang.Walaupun Allah telah MEMPERINGATKAN kita akan kejadian ini,namun kita tak sadar Akan maksud dari Surah At-Taubah ayat 109 ini :

Ternyata Allah telah memberikan kabarnya 14 abad yang lalu tanpa diketahui oleh manusia. Ini adalah salah satu mukjizat Al-Qur’an yang telah membuktikan kejadian pada masa yang akan datang.

Tragedi WTC ada dalam Surah At-Taubah Ayat 109 :

Terjemahan :

'Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunannya di atas dasar taqwa kepada Allah dan keridhaan-(Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh , lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam. Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang Zalim.'

Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya adalah orang -orang yang zalim.

Pada Surah At-Taubah di atas telah disebutkan kata ditepi jurang yang runtuh yang dalam arabnya “JURUFIN HAR”. ulama tafsir dulu menterjemahakan kata ini sebagai 'tepi jurang yang runtuh'.

ternyata 14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York tempat berdirinya WTC, iaitu : Jalan JERF HAR.
Subhanallah !!

Kita ingat kejadian Gedung WTC runtuh pada tanggal 11-9-2001. Mari kita lihat beberapa kesamaan (yang mestinya bukan hanya kebetulan semata-mata ) :

1. Tanggal 11 adalah tanggal terjadinya tragedi WTC , apakah suatu kebetulan bila surat At Taubah terletak pada juz ke 11.
2. Bulan terjadinya tragedi itu adalah bulan September (bulan ke 9), apakah secara kebetulan jika surat At Taubah berada pada urutan ke 9 dari Alquran.
3. Tahun terjadinya tragedi itu adalah tahun 2001 , apakah secara kebetulan pula bila jumlah huruf dalam surat At Taubah terdiri dari 2001 huruf.
4. Jumlah tingkat di gedung WTC ada 109 tingkat, sekali lagi apakah mungkin kebetulan – berulang sampai 4 kali – bila hal tersebut sudah tertulis dalam Surah At Taubah ayat 109.

SubhanAllah, Maha Suci Allah dan sungguh benar Muhammad adalah Rasul-Mu !

Sungguh benarlah firman-Mu :

'Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru langit dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahawa Al Qur’an itu adalah benar'. (Al Qur’an, surah Al Fushshilat 53)

Maha benar Allah dengan segala firman-Nya... "


Hoax atau Fakta :
HOAX.

Analisis :

Beberapa tahun yang lalu pasca peristiwa robohnya WTC (11 September 2001) beredar rumor yang isinya mengkait-kaitkan kejadian itu dengan Surat At-Taubah ayat 109.

Contoh Hoax yang dibagikan melalui Facebook pada tahun 2015.

Rumor itu lengkapnya seperti ini :

QS At Taubah 109 : “Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunannya di atas dasar taqwa kepada Allah dan keridhaan-(Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh, lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam. Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang Zalim”.Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya adalah orang -orang yang zalim. Pada surat At Taubah diatas telah disebutkan kata “JURUFIN HAR” yang oleh ulama tafsir dulu diterjemahkan sebagai “ditepi jurang yang runtuh” ternyata 14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York tempat berdirinya WTC, yaitu : Jalan JERF HAR.

Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya adalah orang -orang yang zalim. Pada surat At Taubah diatas telah disebutkan kata “JURUFIN HAR” yang oleh ulama tafsir dulu diterjemahkan sebagai “ditepi jurang yang runtuh” ternyata 14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York tempat berdirinya WTC, yaitu : Jalan JERF HAR.

Gedung WTC runtuh pada tanggal 11-9-2001. Mari kita lihat beberapa kesamaan (yang mestinya bukan hanya kebetulan semata) :

Tanggal 11 adalah tanggal terjadinya tragedi WTC, apakah suatu kebetulan bila surat At Taubah terletak pada juz ke 11.

Bulan terjadinya tragedi itu adalah bulan September (bulan ke 9), apakah secara kebetulan jika surat At Taubah berada pada urutan ke 9 dari Alquran,

Tahun terjadinya tragedi itu adalah tahun 2001, apakah secara kebetulan pula bila jumlah huruf dalam surat At Taubah terdiri dari 2001 huruf.

Jumlah tingkat di gedung WTC ada 109 tingkat, sekali lagi apakah mungkin kebetulan – berulang sampai 4 kali – bila hal tersebut sudah tertuang dalam QS At Taubah ayat 109.

Ternyata Allah telah memberikan khabarnya 14 abad yang lalu tanpa diketahui oleh manusia.

Penjelasan dari seseorang lulusan Al Azhar :

Jika kita sedikit teliti saja maka kesimpulan itu hanya kedustaan atas nama Al Quran. Satu saja dari kesimpulan itu salah maka kesimpulan itu hanya mengada-ada. Coba kita lihat misalnya :

1. Benarkan bangunan WTC 109 tingkat ? Tenyata tidak. Gedung WTC yang roboh itu terdiri dari 110 tingkat. Ini bukan hal yang sulit untuk dibuktikan. Datanya bisa dilihat oleh oran! g seluruh dunia. Silakan dicari di bagian search msn.com atau yahoo, cari info tentang WTC New York.

2. Benarkan di jalan Jerf Har ? Ternyata tidak. WTC itu terletak di Wall Street.

3. Kejadian pada tanggal 11, Surat At Taubah ada di juz 11 ? Hanya orang yang tidak pernah baca Al Quran yang mengatakan demikian. Jelas sekali mayoritas ayat Surat At Taubah ada di juz 10. Lebih detailnya surat At-Taubah terdiri dari 129 ayat, yang 92 ayat ada di juz 10 dan selebihnya (37 ayat)ada di juz 11. Apakah pencocokan tanggal kejadian WTC dengan surat At-Taubat bukan sebuah kedustaan dan “pemerkosaan” Al Quran.

4. Di ayat 109 ada kata2 jurufin har. Sudah jelas terbantah karena jalannya bulan Jerf Har tapi Wall Street. Dalam tafsir apa pun, sepanjang saya belajar di Al Azhar University, baik di tafsir Ar Razi dan lainnya, tidak ada seorang ulama pun yang memaksudkan kalimat ‘jurufin haar” itu untuk mengisyaratkan nama sebuah jalan di Amerika. Terlalu nista dan remeh Al-Quran mengisyaratkan hanya sebuah nama jalan. Maha Suci Allah dari mengisyaratkan hal-hal remeh.

5. Yang mengatakan jumlah huruf dari awal surat sampai ayat 109 berjumlah 2001. Maka itu juga dusta. Sebab baru sampai ayat 25 jumlah hurufnya sudah 2001. Juga yang mengatakan jumlah kalimatnya 2001, hanya mencocok-cocokkan saja.

Maka marilah mempelajari al-Qur'an sesuai kaidahnya agar tidak tertipu oleh opini-opini menyesatkan. Sungguh seorang muslim, terlebih seorang hamlud dakwah adalah yang mencerdaskan umat dan menyebarkan ide-ide dan solusi-solusi Islam di tengah-tengah umat. Maka janganlah menyebarkan kabar-kabar HOAX yang justru mengakibatkan sebaliknya, yakni membodohi umat.

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


Referensi :
  • http://masjidjami.com/kisah-teladan/runtuhnya-gedung-wtc-tercantum-dalam-alquran.html
  • http://petir-fenomenal.blogspot.com/2012/07/tragedi-wtc-sudah-ada-dalam-surat-at_19.html
  • http://ibenk88.wordpress.com/2011/07/16/subhanallah-kejadian-wtc-sudah-tertulis-dalam-al-quran-2/
  • http://muftiaziz.javabeanku.com/index.php/berita/view/115
  • https://www.facebook.com/ilmudarialquran/photos/a.716309428445746.1073741827.715952488481440/776152985794723/?type=1
  • http://edukasi.kompasiana.com/2012/08/10/apparently-wtc-tragedy-was-written-in-the-quran-ternyata-tragedi-wtc-telah-tertulis-dalam-al-quran-478280.html
  • http://archive.kaskus.co.id/thread/16012125/0
  • http://kodokoala.blogspot.com/
  • Dari berbagai sumber



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Runtuhnya Gedung WTC Tercantum Dalam Al-Quran! Description: Runtuhnya Gedung WTC Tercantum Dalam Al-Quran! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top
/*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/ /*javascript Widget Pop Up Card untuk maintenance by Jackson Leonardy*/